Tatapan

Terkadang sebuah kata mampu menggelitik jantung dan hatiku membuatnya bekerja lebih giat dari biasanya.
Terkadang sebuah kata mampu memukul jantung dan hatiku membuatnya terjatuh dan berdarah.
Terkadang sebuah kata mampu
membekukan jantung dan hatiku membuatnya hampa.
Terkadang sebuah kata mamp menyihir jantung dan hatiku membuatnya terbang dan berbunga.
Terkadang betapapun aku menginginkan sesuatu dan berusaha mendapatkannya akan tiba saat aku menyadari bahwa itu bukanlah milikku dan aku berhenti.

Tatapan itu selalu menimbulkan tanda tanya besar bagi siapapun yang memandangnya. “Apa yang sedang kau lihat ?”
“Apa kau melihat masadepanmu yang ingin kau raih atau malah kau lepaskan ?”
“Apa kau melihat masalalumu yang ingin kau lupakan atau malah kau ulang ?”
“Apa kau melihat masamu sekarang yang tidak ingin kau sia-siakan ?”
“Apa yang kau lihat melalui matamu ?”
Tatapan itu bersinar bersamaan dengan senyum dimerah bibirnya “Apa yang aku lihat dengan mataku ?”
“Aku sedang melihat masadepanku dengan fikiranku, dan bertanya bagaimana carak mencapainya”
“Aku sedang melihat masalaluku dengan hatiku, dan berkata aku telah memaafkan semua dan berterimakasih untuk semua”
“Aku sedang melihat masaku kini, dan ada kamu didalamnya, aku ingin bertanya ‘mana yang kamu inginkan nanti ada dalam penglihatanku bersama fikiran atau penglihatanku bersama hatiku?”
Kamu tidak akan pernah memmahami bagaimana caraku menstransformasi perasaanku.
Dari sebah senyuman menjadi perhatian.
Dari sebuah tatapan menjadi pengacuhan.
Dari sebuah kata menjadi makna.
Dari sebuah rasa menjadi cinta.
Jangan mencoba mencari penjelasannya dariku, karena aku tidak ingin diketahui.
Tatapan itu bersembunyi dalam diamnya, menunggu entah apa yang ditunggunya.
Tatapan itu bersembunyi dalam perasaannya, merasakan entah apa yang dirasakannya.
Tatapan itu bersembunyi dalam kesyahduan bola matanya, melihat yang mana jalannya.
Yang dia tau hanyalah bahwa hatinya berdegup kencang untuk sebuah alasan.

Code : NN-Pink
130413

Tinggalkan Balasan

